Selasa, 23 Oktober 2012

Iklan

Kuliah, kuliah dan kuliah.. itu lah kesibukan saya sekarang. Karena sibuk dengan kuliah diary ini jarang saya tulis, sampai-sampai inspirasi sangat lama untuk datang. Postingan kali ini saya akan curhat tentang kegundahan hati, di postingan-postingan sebelumnya saya tidak pernah serius bukan? Kali ini saya akan serius, ingat membacanya jangan pakai pantat tapi dengan mata dan otak, Mulutnya tidak usah kayak dukun lagi komat-kamit membaca mantra. Hari rabu tanggal 17 oktober minggu kemarin ada kuis dadakan dari dosen mata kuliah manajemen pemasaran dan saat itu saya tidak belajar pada malam harinya (bukan malam itu juga sih saya tidak belajar tetapi lebih tepatnya setiap hari), persyaratan kuisnya tidak boleh nyontek dan membuka buku. Apa yang bisa dicontek dari teman kanan kiri saya karena mereka juga tidak belajar dan ngapain juga membuka buku yang isinya 444 halaman boro-boro membuka, merobek seluruh bukunya juga tidak sempat. Dan ternyata nilai saya… nol.


terkadang saya bingung dengan iklan sabun, kenapa iklan sabun lifebouy dan iklan sabun Lux berbeda? Itu sama-sama sabun kenapa iklan nya berbeda, kenapa tidak digabung saja iklan nya, kan bisa ngirit biaya mempromosikan 2 produk dalam satu iklan. Pemeran yang main sabun juga berbeda, lifebuoy biasanya pemeran nya anak laki-laki yang lagi sabunan sambil joget-joget (sumpah saya sabunan tidak pernah joget-joget begitu) dan dishoot keseluruh badan sampai dadanya, apa itu tidak porno dan apakah kak seto tidak pernah memperhatikan hal ini?? Kak seto itu curang hanya memperhatikan arumi bachsin yang lagi bertengkar dengan ibunya. Iklan sabun lux pasti pemeran nya perempuan yang cantik dan putih, dishootnya hanya setengah dada! Kan saya pengen tau bagaimana bentuk dadanya. Yah dunia memang tidak adil. Akhirnya saya mengetahui kenapa sabun lux tidak diperankan oleh laki-laki. Karena laki-laki menggunakan sabun dengan multifungsi yaitu sabunan badan dan sabunan untuk kenikmatan.


Saya baru saja melihat iklan sabun dettol, motto dari sabun dettol adalah membunuh kuman dengan segera. Kuman kan ciptaan tuhan, tuhan juga tidak pernah memerintahkan untuk membunuh kuman, apabila kuman dibunuh maka kalian akan berbuat dosa. Kebetulan kami sekeluarga memakai sabun dettol, terpaksa saya berhenti memakai sabun dettol karena akan membunuh kuman dengan segera akhirnya saya menggunakan dettol untuk kenikmatan daripada saya berbuat dosa. Krim ponds age miracle pemeran iklannya tamara Bleszynski, ini iklan aneh banget. Kenapa?? Karena kata tamara “merawat cantik mudamu dalam 7 hari”. Ya iya lah dilihat dari pemeran iklan nya saja Tamara Bleszynski yang cantik mulai lahir. Coba bayangkan kalau pemeran iklan nya empok nori yang tidak pernah cantik mulai saya lahir pasti banyak yang tidak percaya sama iklan produk ponds tersebut.


pesan saya, jangan pernah termakan kata-kata dari iklan lebih baik kalian survey dulu dari konsumen-konsumen yang lain agar tidak menyesal dikemudian hari. Ingat kata bang napi “waspadalah, waspadalah”.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut