Jumat, 21 September 2012

Kenapa nama saya "Khairani" ? Kenapa ?!!

Kadang saya bertanya-tanya dengan diri sendiri kenapa nama saya pendek, setelah saya tanyakan ke Orang tua jawaban nya padat, jelas, berbobot, berisi, semok, bahenol, putih, mulus  dan segalanya (apaan sih). Jawaban nya adalah agar mudah dipanggil. Emang kalau nama panjang susah manggil ? tetapi nama saya punya arti yang keren coy !!! Khairani artinya "Kebaikan ku", kata orang  sih… nama yang diberikan orang tua ke anaknya itu adalah do’a dan semoga saja do’a orang tua saya dikabulkan.. Amin.

             Saya bermasalah dengan Username Facebook yang mewajibkan mengisi nama depan, tengah dan belakang  namun nama tengah sedikit tidak wajib. Sedangkan nama saya hanya satu  kata “Khairani”. Saya bingung cara mengatasi masalah tersebut, saya memutuskan konsultasi kepada para ahlinya mulai dari Rektor, dosen, guru, sampai-sampai konsultasi dengan preman dekat rumah amang  emos, amang uri gaduk,  paman becak langganan ibu paman anang, dan ternyata…….. mereka juga tidak tahu. Kemana  saya harus mengadu akan tersiksanya batin ini !!!!!
saya ingin sekali menyampaikan keluh kesah ini kepada pemilik jejaring social facebook kalau nama saya satu kata saja.. apakah perlu saya menunjukkan kartu pelajar, SIM, KTP, akta kelahiran dan kartu keluarga. Sampai akhirnya saya bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan menuliskan nama ayah  saya dibelakang nama saya dan akhirnya berhasil.

Ngomong-ngomong tentang nama... saya bersyukur orang tua saya tidak memberikan nama yang alay. Contohnya saja Khairanianaqiankclaluberbakti atau  khairanianaghbanjarmasin atau Khairaniputraketiga atau khairanithayankcemuah atau  semacamnya lah yang berbau alay.

            Bingung itu ketika orang mengira saya itu seorang perempuan. Waktu sekolah dulu  itu sering absen dikelas ketika giliran nama saya yang dipanggil.
dialog saya dengan seorang guru
Guru : Khairani !
saya : hadir pak !
guru : apa benar nama kamu Khairani ?
saya : iya. Kenapa pak ?
guru : saya kira kamu itu perempuan. Nama kamu seperti nama perempuan. Dosen saya dulu perempuan namanya Khairani juga. (Sambil senyum mencela)
Saya : Rrrrrrrr !!!!! (apa perlu pak, saya telanjang didepan bapak untuk membuktikan kalau saya punya anu)

setelah kejadian itu saya menangis dipojok kelas sambil biacara  sendiri, “Kenapa dengan nama saya ? apakah nama saya tidak cocok anu saya. Kalau tidak cocok potong saja anu saya !!!” (kalau tidak terima ngapain dipotong anunya.. ganti nama saja kan tidak repot)

Saya punya teman namanya Buyung, padahal nama aslinya bukan Buyung tapi Tira Wahyu Prioutomo panjang namanya mungkin berbanding lurus dengan alasan orang tua saya memberikan nama yang pendek untuk saya agar dipanggil dengan nama asli bukan yang terjadi pada teman saya.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut